Home » » Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006

Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006

Skripsi jurusan keolahragaan: Perbedaan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 Kota Pekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006

Titik Astriani, 2006. Skripsi keolahragaan, Fakultas ilmu keolahragaan, Universitas Negeri Semarang.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah : (1)Apakah ada perbedaan latihanIncline Press Beban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap TerhadapHasil Tolak Peluru ? (2) Manakah yang lebih baik antara Latihan Incline Press BebanTetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil Tolak Peluru?.

Penelitia ini bertujuan untuk mengetahui Apakah ada perbedaan latihan Incline PressBeban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil TolakPeluru dan untuk mengetahui Manakah yang lebih baik antara Latihan Incline PressBeban Tetap Set Meningkat dan Beban Meningkat Set Tetap Terhadap Hasil TolakPeluru. Manfaat dari penelitian ini adalah dapat digunakan sebagai bahan pembedaterhadap faktor-faktor lain yang ada kaitannya dengan peningkatan hasil tolak peluru,membantu meningkatkan dan mengembangkan olahraga dalam hal ini tolak peluru,digunakan sebagai bahan kajian serta bahan pertimbangan bagi pelatih khususnyadalam memilih dan melatih siswa.

Populasi penelitian ini adalah siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 KotaPekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006 sebanyak 160 siswa. Dari jumlah tersebutyang diambil 25 % nya dipakai sebagai sampel sehingga menjadi 40 siswa, denganmenggunakan random sampling. Jenis penelitian ini yang digunakan adalaheksperimen dengan pola M-G (Mathced-Group Design) yaitu sebelum eksperimendilakukan mathcing antara kelompok kontrol da kelompok eksperimen. Antarakelompok eksperimental dan kelompok pembanding diseimbangkan lebih dahulusehingga dua-duanya dari titik tolak yang sama. Selanjutnya data yang diperoleh daripenelitian dianalisis menggunakan t-tes.

Hasil perhitungan statistik diperoleh dari t-hitung lebih besar dari nilai t-tabel,pada taraf signifikansi 5 % dari derajat kebesaran (d.b) 20-1 = 19 (2,937 > 2,093)dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa Latihan Incline Press Beban TetapSet Meningkat lebih baik dari pada Latihan Incline Press Beban Meningkat Set TetapTerhadap hasil tolak peluru pada siswa kelas 1 putera SMP Negeri 10 KotaPekalongan Tahun Pelajaran 2005/2006.

Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada guru pendidikan jasmani dankesehatan SMP dan pelatih apabila ingin membina dan melatih tolak peluru dapatdigunakan Latihan Incline Press Beban Tetap Set Meningkat.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Ganesha Souvenir
 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young | Ganesha Souvenir
Copyright © 2014. Kumpulan makalah dan skripsi kuliah gratis - All Rights Reserved