Home » » Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus

Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus

Skripsi jurusan ekonomi: “Pengaruh Pengalaman Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Perusahaan Speaker Aktif Arofah Elektronik di Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.”

Nano Ismanto, 2004,Skripsi jurusan ekonomi, Fakultas ilmu sosial, Universitas Negeri Semarang.

Setiap perusahaan yang telah didirikan mempunyai harapan bahwa kelakdikemudian hari akan mengalami perkembangan yang pesat di dalam lingkup usaha dariperusahaan tersebut. Pada setiap perusahaan menghendaki adanya keuntungan yangmaksimal, dalam mencapai hasil yang optimal perusahaan itu diperlukan produktivitasyang tinggi, dengan demikian kelangsungan perusahaan dapat terjamin dan dapatmengembangkan usaha – usahanya. Permasalahan yang timbul adalah : 1) Adakahpengaruh pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawanArofah Elektronik Kudus ? 2) Seberapa besar pengaruh pengaruh pengalaman kerja dandisiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan Arofah Elektronik Kudus ?Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dari respondensebanyak 60 sampel dari total 149 populasi. Analisis dari jawaban angket yang disebarkanpada karyawan Arofah Elektronik dilakukan dengan menggunakaan program SPSS untukmenguji pengaruh variabel pengalaman kerja dan disiplin kerja terhadap produktivitaskerja karyawan.

Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara variabel pengalaman kerjadan disiplin kerja terhadap produktivitas kerja karyawan secara parsial. Hal tersebutdiketahui melalui signifikansi koefisien regresi yang lebih kecil 0,05. Persamaan yangdiperoleh adalah Y = 0,210X1 + 0,336X2 + 6,343. Variabel yang paling besarpengaruhnya terhadap produktivitas kerja karyawan adalah disiplin kerja yang ditunjukanoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,336. Sedangkan variabel yang paling kecilpengaruhnya adalah variabel pengalaman kerja. Besarnya koefisien determinasi atau R2sebesar 0,430 atau 43,00 %. Dapat diartikan bahwa 43,00 % variasi variabel tidak bebasyaitu variabel tingkat produktivitas kerja pada model regresi ganda dapat diterangkan olehvariabel bebas yaitu variabel pengalaman kerja dan disiplin kerja sedangkan sisanya 57 %dipengaruhi oleh variabel lain di luar model regresi ganda.

Berdasarkan hasil penelitian yang menunjukkan adanya kesimpulan bahwa adaindikasi kelemahan, oleh karena itu, peneliti memberi masukan, terutama dalam hal :1. Diperlukan adanya pelatihan – pelatihan yang dapat meningkatkan pengetahuan danketerampilan karyawan sehingga mereka dapat menyelesaikan tugas dengan baik yang padaakhirya dapat menambah pengalaman kerja karyawan. 2. Perbaikan dalam hal disiplin kerjakaryawan perlu ditingkatkan lagi yaitu mengenai kesadaran karyawan untuk datang ketempat kerja tepat waktu dan tanggung jawab terhadap pekerjaan sehingga dapatmeningkatkan produktivitas kerja karyawan nantinya.


http://www.skripsikuliah.co.cc/
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Ganesha Souvenir
 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young | Ganesha Souvenir
Copyright © 2014. Kumpulan makalah dan skripsi kuliah gratis - All Rights Reserved